Kesalahan Mahasiswa

Kesalahan Yang Sering Dibuat Mahasiswa Menyusun Laporan Penelitian tersebut:

“Menjiplak/contek/kloning skripsi & tesis yang telah ada”.

Mengapa?

Karena anda tidak dapat serta merta melakukan hal tersebut. Skripsi, tesis, jurnal penelitian hanya dapat memperkaya tematik dan redaksional, tetapi secara konseptual tidak bisa dilakukan. Generalisasi skripsi/tesis yang telah ada paling 20%. Sedangkan 80% lainnya tetap anda sendiri yang menyusun bersama dosen pembimbing. Fungsi dosen pembimbing dalam hal ini adalah sebagai adviser, qualiy Control, dan tentu saja legalisator atas sah tidaknya laporan yang disusun oleh mahasiswa.

Saran, jangan tergiur beli skripsi/tesis yang banyak ditawarkan, karena:
Realitas anda tidak dapat serta merta menyusun secara sama semata-mata. Skripsi/tesis bukan sulapan (sekali jadi), tetapi melalui proses (step by step) mulai pengajuan judul, penyusunan proposal, ujian proposal, penyusunan skripsi/tesis, olah data, pembahasan, kemudian ujian akhir, sehingga selalu berubah setiap saat. Jika ada penawaran pembelian skripsi/tesis maka anda harus mendapatkan jaminan, apakah ada garansi pergantian judul, revisi, dan hasil ujian sampai lulus????

Luaskan wawasan, Bebaskan ekspresi, dan Selamat meneliti.

4 pemikiran pada “Kesalahan Mahasiswa

  1. 081325001926 / (024)8317214 Hukum administrasi ekonomi psikologi kesehatan masyarakat. Disertasi tesis skripsi makalah olahdata.

  2. kumjungan balik nih pak , kalau boleh saya curhat saya nih gi nyusun skripsi pak tapi waktu konsul ke 5 am dosen saya judul skripsi saya disuruh ganti, n diganti judul baru. ibarat kata udah matang persiapan disuruh balik arah bahkan lebih dari itu pikiran saya jadi kacau, stress dan terlintas pingin ngupahin skripsi ma orang…ada gak pak solusinya….mklum berat banget yang namanya nyusun skripsi tuh..maksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s