Pharaoh, Female? Atau Male? (Part 1)

Mengikuti perkembangan Mesir Kuno (Ancient Egypt) akan selalu menarik, berbagai situs arkeologi yang berumur ribuan tahun sebelum masehi tersebar di sana. Setelah Mummy Tutankhamun, kini yang menjadi perdebatan di kalangan arkeolog yaitu Pharaoh. Perdebatan tersebut berkaitan dengan identifikasi jenis kelamin, para arkeolog yang dipimpin oleh Zahi Hawass pada bulan April lalu mengumumkan bahwa Pharaoh berjenis kelamin wanita.

Apakah benar pharaoh berjenis kelamin wanita kenapa tidak pria?

Kalau memang benar berarti kalau kita menyebut dengan Raja Firaun selama ini keliru, karena seharusnya menyebut dengan Ratu Firaun.

14 pemikiran pada “Pharaoh, Female? Atau Male? (Part 1)

  1. mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Fir’aun tidak punya keturunan…? demikian laporannya. makasih ya mas..dah main ke gubug aq. blognya sarat ilmu pengetahuan, aq tunggu laporan berikutnya ya mas…

  2. artikel yang menarik, apalagi setelah tahu fir’aun berkelamin wanita, tetapi setahu saya fir’aun ada yang ke I, II, dan sampai keberapa gitu…? apa bener ya…?

  3. Salam
    Setahu saya kalo yang dimaksud Pharaoh itu Firaun mestinya laki2 soale di al Quran kan kisahnya ada tuh, dimana dia beristrikan Siti Asiah, jadi agak2 aneh aja kalo firaun cewek😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s