Surat Perjanjian Asmara

SURAT PERJANJIAN ASMARA

Nomor: SP-ASMARA/06/07/2008

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

1. Nama : Panji Perkasa

2. Alamat : Jl. Idaman No.6 Semarang

Selanjutnya disebut Pihak Pertama.

1. Nama : Ratna Bunga Melati

2. Alamat : Jl. Taman Ria No.9 Semarang

Selanjutnya disebut Pihak Kedua.

Pihak Pertama dan Pihak Kedua dengan ini menerangkan hubungan asmara (untuk selanjutnya disebut perjanjian) dengan ketentuan sebagai berikut:

Pasal 1

Ruang Lingkup Perjanjian

Pihak Pertama dalam hal ini bertindak sebagai pemohon kepada Pihak Kedua. Ruang lingkup perjanjian meliputi hal-hal yang terkait asmara sesuai permohon Pihak Pertama dan persetujuan Pihak Kedua.

Pasal 2

Hak dan Kewajiban

Hak dan Kewajiban Pihak Pertama:

  • Pihak Pertama berkewajiban memberikan curahan asmara kepada Pihak Kedua.
  • Pihak pertama berhak menentukan konten asmara seperti dalam Pasal 1.

Hak dan Kewajiban Pihak Kedua:

  • Pihak Kedua berkewajiban memberikan curahan asmara kepada Pihak Pertama.
  • Pihak Kedua berhak menentukan konten asmara seperti dalam Pasal 1.

Pasal 3

Jangka Waktu

Perjanjian ini berlaku dalam waktu sebagai berikut:

  • Jangka waktu perjanjian adalah 1 (Satu) tahun waktu kalender, terhitung pada tanggal 7 Juli 2008 sampai dengan 6 Juli 2009.
  • Bila jangka waktu yang telah disepakati tidak tercapai, pihak Pertama dan Pihak Kedua berhak membatalkan hubungan asmara dengan perhitungan nilai asmara.

 

Pasal 4

Garansi

Pihak Pertama dan Pihak Kedua berhak meminta penambahan atau pengurangan elemen asmara selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari kalender sebelum jangka waktu perjanjian selesai.

Pasal 5

Force Majeur

Jika Pihak Pertama atau Pihak Kedua berhalangan dan di luar kemampuan para pihak, segala hak dan kewajibannya berdasarkan perjanjian ini pindah kepada wakil yang telah ditunjuk atau pada ahli warisnya dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Dalam waktu enam bulan setelah force majeur, para wakil/ahli waris harus menunjuk seorang yang mewakili mengenai segala sesuatu berdasarkan perjanjian.
  • Bilamana penujukan tidak dilakukan, pihak lain berhak melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya.
  • Perwakilan pada force majeur hanya dikenakan pada hal-hal yang tidak berkaitan dengan konten hubungan fisik.

 

Pasal 6

Ketentuan Lain

Hal-hal yang belum diatur dalam perjanjian ini akan diatur kemudian secara bersama dalam suatu Addendum dengan catatan:

  • Perubahan/penambahan hanya berlaku bila dituangkan dalam Addendum yang ditandatangani oleh kedua pihak dan merupakan bagian tidak terpisah dari asmara.
  • Surat Asli perjanjian dibuat rangkap 2 (dua), bermaterai cukup dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak sehingga masing-masing mempunyai kekuatan hukum sama.

 

Pasal 7

Perselisihan

Apabila timbul perselisihan asmara dalam perjanjian ini yang tidak dapat diselesaikan secara damai dan musyawarah, kedua pihak memilih Pengadilan Negeri yang disepakati untuk diselesaikan oleh pengadilan tersebut.

Demikian perjanjian ini disetujui, jika memang ingin menegakkan supremasi hukum sebenar-benarnya 100% dalam kehidupan. wuakakakakakakak.

50 pemikiran pada “Surat Perjanjian Asmara

  1. waaaah, ini nih…pasti si tukang buat laporan ini sedang kasmaran, makanya sampe mimpi2 buat sp asmara segala. cewe’nya mau gak diikat dalam sp seperti itu? oya, ada yg kurang, gimana soal pembagian harta bersama yg diperoleh selama masa kasmaran jika terjadi wanprestasi? itu harus diatur detail lo, kalo gak bisa kayak bambang dan halimah….wekekekekek

  2. Huahahahaha…!!! Mantap juga idenya. Tapi, MoU ini dibuat dalam keadaan sadar oleh kedua belah pihak kan? Tanpa ada paksaan dari pihak lain? :p

  3. Weh weh Bisa Bisanya mas menerbitkan SP ini kalo ada tolong bikin SPK ( surat perjanjian Kerjasama ) bikin Anak
    HHHHHahahahahah
    Agaknya tukang Legal atau devisi SitAc membutuhkan anda hehehe

  4. @ Nita
    Harta bergerak apa tidak bergerak wekkekekekek

    @ Kishandono
    Tender asmara wakakakakak

    @ Shaleh
    Formalitasnya nti di pengadilan tinggi, hahahaha

    @ Yari NK
    Ini juga bagian perjanjian sewa menyewa asmara kan pak, kumpul asmara (*bukan kumpul kebo*), ngak suka kandang kebo. wekekekekek

    @ Qizinklaziva
    Nilai kontrak bisa juga gratis, Rp.0, wekekekek

    @ Ulan
    Sewa pengacara asmara, hahahaha

    @ Panda
    Salam kenal juga pak.

    @ Mosterikan
    Materai secukupnya, pasal bisa ditambah, misalnya Pasal 8 tentang klaim kehamilan, wakakakak

    @ DM
    Harusnya dengan sadar, tapi kalau tidak sadar juga no problem, wuehehehehe.

    @ Dee
    Wah ini nih, usul DPR, UU tentang Asmara, wakakakak

    @ Kambing kelir
    Huehehehe, saya bukan notaris pak, coba hubungi Komnas HAM, bagaimana bikin anak secara legal. wakakakak

    @ Ika
    Betul, cerai saja, wakakakak

  5. @ Mohammad
    Ditambah Pasal tentang berantem, ayat (1) tidak boleh saling memukul, kecuali pukulan mesra, wakakakakak

    @ Masenchipz
    Dari dulu pangil saya om, sedangkan saya belum punya tante, cariin dulu dong, tante asmara, wekekekek

    @ Yari NK
    Wah kalau hubungan intim saya kurang tahu, nti saya cari ketentuan di KUHPerdata, atau coba hubungi Mahkamah Konstitusi, wakakakakak.

  6. @ Sahatmrt
    Tertib hukum dalam kasmaran wekekekek

    @ Ubadmarko
    Iya pak materai secukupnya dan setempel notaris PPAA (Pejabat Pembuat Akte Asmara), Wkakakakak

    @ Enpe
    Beginilah mungkin, ketika sendi-sendi kehidupan harus berkekuatan hukum huehehehe

    @ ipk4cumlaude
    Laporan diterima, salam kenal kembali. Namanya keren abis, pakai ipk wakakakak.

  7. link blog tdk on..mungkin td pas saya komen pas saya gi login di WP..

    tp skrg dah nge-link tuh..

    huahhhh… ngantukkk…:D trims ya bos..sdh mampir ke blog sy..

    see uu..:D

  8. @ Aliefte
    Kalau naik banding ke Mahkamah Asmara, jangan Mahkamah Agung, nti malah kasmaran ma Bangir Manan wakakakakak

    @ Sironggo
    Peingin kontrak asmara pak? heheheh

    @ Aliefte
    Oke

  9. @ Zoel Chaniago
    Ke kantor Notaris dulu

    @ F@tM@
    ??????

    @ Linda
    Hiks, saya orang legal mbak, punya KTP & akte kelahiran hehehehe

    @ Tulsyalrasyid
    Pakai bung, materai secukupnya huehehehe

    @ Mysepty
    Huahahaha, barang kali kalau ada yg bersedia saya SP-kan kwakakakak

    @ Rita
    *cegluk* Jual beli asmara bu.

    @ Anonymous
    Kalau ngak mau siap, laporakan ke pihak yg berwajib! ke Kepolisian Asmara RI kuakakakak

  10. Aku lupa bikin kontrakkkkk……..tak apa…kami tinggal di appartementku…jika cowokku macem-macem tinggal diusir aja…kalo ngak mo pergi tinggal panggil polisi….beres……

  11. @ Eka
    Hiks, ketertiban itu penting, kalau serem tuh serem apanya, coba dijelaskan sejelas-jelasnya apa yang menyebabkan serem itu huehehehe.

    @ Juliach
    Bener mbak, kalau cowok macem-macem langsung diusir hehehe

  12. @ Rindu
    Ini saya membuat sendiri mbak hiks, namun bisa jadi perjanjian di dalam kawin kontrak kurang lebih seperti ini intinya, tentu lebih banyak pasal dan cakupan yang di bahas.

  13. waduh, bener2 terlambat nih, pak aryo, ternyata ada postingan ttg surat perjanjian asmara yang seumur-umur baru saya jumpai. ternyata ada di sini, kekekeke😆 saya justru tertarik pada klausul pasal Pasal 5 ttg Force Majeur, klausul yang biasanya menyangkut dalam keadaan darurat. nah, pertanyaannya, apakah perselingkuhan termasuk dalam pasal Force Majeur? sebab saya baca kok klausul rawan ttg perselingkuhan belum termuat pada perjanjian itu, haks.
    pak aryo ada2 aja nih, kreatif!

  14. @ Arul
    Hanya membayangkan jika ada hehehe

    @ Sawali
    Saya juga cari-cari tidak ada, akhirnya buat sendiri saja, hiks hiks. Wah gawat pak, ternyata belum sepenuhnya mengikat, bisa kemungkinan selingkuh nih pak, wakakak

  15. @ Torasham
    Masih ingat dengan pak tino sidin

    @ Sapimoto
    Hiks hiks, pak, saya membuat dari pada tidak ada postingan.

    @ Niaalive
    Bisa mbak perjanjian gono-gini hehehe.

  16. Ramalan Baba Vanga (Ramalan tentang dunia dan ras manusia sampai tahun 5000-an!)…

    I found your entry interesting thus I’ve added a Trackback to it on my weblog :)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s